Thursday 9 December 2010

Arema Takhlukkan Persijap

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Rabu, 20 Oktober 2010, laga kedua tim berjalan monoton sejak menit awal karena kedua tim tak mampu mengembangkan permainan. Arema sendiri terlihat takut untuk bermain terbuka. Absennya Piere Njanka serta Leo Tupamahu seakan mengurangi agresivitas mereka.

Serangan yang dibangun kedua tim selalu kandas. Para pemain Persijap yang bermain di lini tengah dan belakang sangat disiplin menjaga pergerakan dari Roman Chmelo, Yongki Aribowo serta Noh Alam Shah.

Akhirnya, gol pertama Arema tercipta di menit 16. Meneruskan umpan tendangan sudut Ridhuan, Esteban Guillen meneruskannya dengan sebuah tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu ditahan kiper Persijap Danang Wihatmoko. Keunggulan ini mampu dipertahankan Arema hingga turun minum tiba.

Di babak kedua, Arema masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun, permainan keras Persijap membuat Noh Alam Shah cs kesulitan untuk mengancam gawang lawan.

Beberapa pemain Arema juga terpancing bermain keras. Bahkan, Juan Revi sempat terlibat keributan dengan Gustavo Beirao pada menit ke-60. Revi tak terima saat Guti melakukan pelanggaran keras kepada dirinya.

Revi terlihat menarik baju Guti. Namun, aksinya dicegah oleh rekan-rekannya yang lain. Anehnya, wasit Sulistyoko tak juga mengeluarkan kartu bagi kedua pemain tersebut.

Pada menit ke-64, pelanggaran keras juga dilakukan oleh Noh Alam Shah kepada salah seorang pemain Arema. Namun, Sulistyoko juga tidak mencabut kartu atas pelanggaran tersebut.

Arema akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-68 lewat gol M Ridhuan. Pemain asal Singapura itu sukses menjebol gawang Danang Wihatmoko memanfaatkan kemelut di depan gawang Persijap. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini Arema naik dua tingkat ke urutan 2 klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Dengan koleksi 9 poin, pasukan Miroslav Janu menempel ketat pimpinan klasemen sementara Persipura Jayapura.

1 comments:

Kearsipan said...

Kueren Postingnya Q pendukung Persijap Sejati Bravo PersijaP

Post a Comment