Saturday 11 December 2010

Keuangan Persijap Keritis

JEPARA - Rapat Paripurna DPRD Jepara telah memutuskan alokasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk Persijap Jepara tahun 2011, Senin (6/12) lalu.

Dalam rapat penetapan itu, KONI mendapatkan Rp 7,5 miliar. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp 5,5 miliar untuk Persijap.

Dana ini masih jauh di bawah perkiraan belanja tim Laskar Kalinyamat musim ini yang mencapai Rp 14 miliar. Ketua DPRD Jepara Yuli Nugroho membenarkan adanya alokasi anggaran buat Persijap tersebut.


’’Anggarannya masuk pos hibah yang dilewatkan KONI sebesar Rp 7,5 miliar. Dari anggaran itu, setahu saya Rp 5,5 miliar untuk Persijap,’’ kata Yuli Nugroho, kemarin.
Anggaran untuk Persijap itu belum diperinci. Ada Persijap Yunior dan U-21 yang akan berkompetisi pada tahun yang sama.

General Manager Persijap Anwar Haryono mengatakan, manajemen harus bekerja keras untuk mendapatkan tambahan dana yang masih dibutuhkan, yakni Rp 8 miliar.
Dalam APBD Perubahan 2010, Persijap mendapatkan Rp 2,3 miliar, tetapi dana itu untuk menutup defisit musim lalu yang mencapai Rp 1,8 miliar.
Utang Kompetisi 2010/2011 yang sudah berjalan sejak akhir September, membuat Persijap harus gali lubang tutup lubang untuk memenuhi kebutuhan tim yang sudah bertanding delapan kali. Itu karena untuk perekrutan pemain dan pelatih membutuhkan setidaknya Rp 7 miliar.

Karena itu, pihaknya berharap besar pada pendapatan dari penjualan tiket penonton dalam laga kandang.

Pendekatan terhadap sponsor hanya sebagian kecil yang berhasil.
Pada putaran pertama, pendapatan dari tiket penonton ditarget Rp 2 miliar, tetapi perkiraan itu meleset karena merosotnya jumlah penonton.
Dalam setiap laga kandang ditarget mendapatkan Rp 200-300 juta, tetapi realisasinya ada yang kurang dari Rp 100 juta.

’’Kami berharap tim bisa terus bangkit dan penonton memenuhi stadion. Tanpa dukungan penonton, Persijap tidak berdaya,’’ kata Anwar Haryono

4 comments:

robai2 said...

bagus terus berjuang persijap

mang udin said...

Persijap Q mendukung U

robai2 said...

Ok

mang udin said...

ok

Post a Comment