Wednesday 16 February 2011

Persijap Tutup Putaran I Dengan Kekalahan

Palembang, CyberNews. Tim Persijap Jepara pulang dengan tanpa poin dalam empat pertandingan tandang terakhir kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL). Saat dijamu Sriwijaya FC dalam laga terakhir putaran pertama di Stadion Jakabaring Palembang, kemarin, Evaldo cs kalah 0-2.

Itu menjadi kekalahan ke delapan Tim Laskar Kalinyamat yang semuanya ditelan dari pertandingan lawatan. Persijap mengakhiri kompetisi paro musim dengan menghuni peringkat 12 dari 15 tim peserta. Di bawahnya masih ada Persela Lamongan, Bontang FC, serta juru kunci Pelita Jaya.


Kekalahan tersebut melanjutkan rekor selalu kalah dari Sriwijaya FC di Palembang. Dua gol Laskar Wong Kito dicetak Keith Kayamba Gumbs dari tendangan penalti menit ke-7, serta sundulan Budi Sudarsono pada menit akhir babak pertama. Wasit Iis Isa memberi penalti tuan rumah setelah Catur Rintang handsball di kotak penalti.

Gumbs sukses di tendangan keduanya, setelah tendangan pertamanya yang menghasilkan gol dianulir wasit. Persijap memulai pertandingan dengan tidak meyakinkan. Ruang pertahanannya mudah ditusuk. Setelah lahir gol pertama, gelandang serang Persijap Noorhadi ditarik keluar karena cedera setelah dilanggar Arif Suyono menit ke-21.

Ia digantikan Barkah Crustian Hadi yang kemudian menjadi penyerang tunggal. Arif Suyono nyaris menggandakan keunggulan ketika tendangannya membentur tiang gawang Persijap.

Pada menit ke-36 giliran bek kanan Persijap Nanang Khanafi diganti Mahendra Saputra untuk memperkuat serangan. Namun di penghujung babak pertama, tusukan Supardi melahirkan umpan silang yang diteruskan dengan sundulan Budi Sudarsono menjadi gol.

Bola sebenarnya mengalir pelan dan mengarah ke tubuh Danang Wihatmoko, tetapi kiper asal Jepara itu gagal mengantisipasi. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan tim tuan rmah hingga jeda.

Buang Peluang

Pada babak kedua diwarnai berdarahnya pelipis gelandang Persijap Anggo Julian akibat tersikut Budi Sudarsono. Pada menit ke-61 Anggo diganti Enjang Rohiman. Tim Kota Ukir ganti mengendalikan permainan setelah Sriwijaya FC bermain lamban. Gumbs dkk yang Sabtu lalu tampil 120 menit di LIga Champion Asia menjamu Muang Thong United, sepertinya kelelahan.

Serangan Persijap pun mengalir deras sejak menit 47 hingga 70. Dalam rentang itu, tercatat ada empat peluang emas yang layak berbuah gol namun gagal. Mahendra mengawali peluang emas di babak kedua. Ia bebas membawa bola, namun tendangannya membentur mistar. Riski Novriasnyah juga gagal di depan gawang lawan.

Kerjasama Riski dengan Huda pun gagal. Sementara itu Barkah membuang peluang ketika ia menemrima umpan silang Enjang. "kami memohon maaf belum bisa memenuhi target membawa pulang poin di laga tandang. Ini menjadi catatan besar kami dalam evaluasi paruh musim," kata Pelatih Persijap Suimin Diharja.

2 comments:

mang udin said...

yaaaaa

robai2 said...

ya Persijap

Post a Comment