Monday 17 January 2011

Persela Kalahkan Persijap

Gol tunggal striker Persela Lamongan Zulham mengubur target Persijap Jepara dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (15/1) malam. Atas hasil itu, tim Laskar Kalinyamat gagal memenuhi targetnya bisa membawa pulang poin setelah kalah 0-1 di laga itu. Tiga hari sebelumnya Persijap kalah 3-5 melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo.
Zulham, striker yang kerap menghuni bangku cadangan menjadi andalan Persela yang tidak bisa diperkuat striker asal Maroko Redouane Barkoui. 

Tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-70 berbuah gol dan menjadi mimpi buruk buat Laskar Kalinyamat.

Kiper Danang Wihatmoko sebenarnya sudah mengantisipasi arah bola, tetapi lompatannya dalam upaya menghalau bola gagal. "Danang sudah tampil bagus karena terbkti mengaggagalkan beberapa peluang lawan yang sebenarnya lebih berbahaya. Tetapi itulah sepakbola, tim lawan mendapatkan golnya," kata Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo.


Secara umum, ia menilai timnya tampil baik kendati lebih banyak mendapatkan tekanan di babak kedua. "Kondisi lapangan juga sedikit menghambat karena bagi pemain bertanding di lapangan becek membutuhkan adaptasi khusus," lanjutnya.

Agresif

Persijap tampil agresif pada babak pertama hingga beberapa kali merepotkan tim tuan rumah. Pertandingan berjalan ketat karena kedua tim silih berganti menyerang. Pada babak pertama, Persijap yang hanya diperkuat seorang pemain ekspatriat, yakni Evaldo, memiliki dua peluang lewat Riski Novriasyah dan Gendut Doni.

Riski bergabung dengan tim setelah mengikuti seleksi timnas U-23 di Jakarta. Persela juga punya kesempatan mencetak gol lewat Jimi Suparno menit 32 setelah terjadi kemelut namun tendangannya melambung.

Pada babak kedua, agresivitas Persijap mengendur. Tim lawan pun mengendalikan permainan. Striker Persijap Gendut Doni ditarik keluar digantikan Guti Ribeiro. Permainan Tim Kota Ukir tak berkembang hingga beberapa kali memberi ruang buat
Fabiano cs bebas menyerang.

Gelandang Persela Hendro Siswanto mencetak dua peluang emas pada baka kedua, salah satunya pada menit 69 ketika ia tinggal
berhadapan dengan kiper Danang. Tendangan Hendro masih terbaca dengan baik oleh Danang, walau semenit kemudian gawang Danang akhirnya ditembus Zlham melalui tendangan kerasnya.

"Pemain baru yang dimiliki Persijap sangat kecil kontribusinya, dan itu lagi-lagi terlihat di pertandingan malam ini. Manajemen harus melakukan langkah cepat untuk mengatasi hal itu," kata Ali Shohib, sesepuh Barisan Suporter Persijap Sejati.

0 comments:

Post a Comment