Sunday 23 January 2011

Kemenangan Persijap Yang Lama Ditunggu

JEPARA - Persijap Jepara sukses meraih poin penuh. Menjamu Pelita Jaya di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (22/1/2011) malam, tim arahan Suimin Diharja menang tipis 1-0. Gol semata wayang Persijap diciptakan sang kapten Evaldo Silva di menit 44 dari titik penalti.

Kemenangan ini langsung disambut gegap gempita para pendukung Persijap. Mengingat, raihan angka ini seolah menjadi penuntas rasa penasaran armada Laskar Kalinyamat yang hanya meraih satu poin di tiga laga sebelumnya.

Kemenangan ini juga membuat posisi Persijap melejit di papan klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI). Dari peringkat 11, Evaldo Silva dkk melesat ke peringkat enam dengan 14 poin, menggeser Persiwa Wamena yang kalah dalam urusan produktifitas gol.


Hanya, kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Satu kartu kuning yang diterima Ferly La’ala membuat dia tidak bisa memperkuat tim saat melabrak tuan rumah PSPS Pekanbaru, 26 Januari mendatang. Karena Ferly sudah mengantongi satu kartu kuning di partai sebelumnya.

Sebetulnya Persijap bisa menambah gol pada laga ini. Pada menit 35, bola dari kaki Noor Hadi membentur mistar gawang Pelita Jaya. Begitu juga dengan peluang yang dimiliki Risky Novriansyah di menit 68. Menerima umpan dari Nurul Huda, tendangan Risky masih melambung di atas gawang Kadek Wardana.

Sedangkan, Pelita Jaya juga bukan tanpa peluang. Di menit 23, kerja sama Juan Ramirez dan Dramane Coulibaly nyaris menjebol gawang Danang Wihatmoko. Beruntung, pemain-pemain belakang Persijap masih mampu menghalau bola liar di depan gawang mereka.

Peluang lain diperoleh Egi Melgiansyah pada menit 58, saat mengambil bola mati di rusuk kanan pertahanan tuan rumah. Sayang, tendangannya masih membentur gawang Persijap.

Kekalahan ini membuat tim besutan Miodrag Radovic harus puas tetap berada di strip ke 13 klasemen sementara dengan tujuh poin dari 10 laga. Derita Pelita semakin lengkap setelah striker andalannya Juan Ramirez mendapat kartu merah di pengujung laga. Pemain berpaspor Paraguay tersebut harus keluar dari lapangan setelah menyikut pemain belakang Persijap Catur Rintang.

0 comments:

Post a Comment